//
you're reading...
05. Kaizen Corner

Harapan Pelanggan …

Apakah anda menginginkan upaya pelayanan anda :

1. Bermutu tinggi
2. Berbiaya rendah
3. Cepat dalam memberikan pelayanan
4. Memiliki tingkat keselamatan yang tinggi
5. Memiliki staf dengan semangat kerja yang tinggi

Jika jawaban anda ya, berarti anda perlu menerapkan Lean Thinking.

Apakah itu Lean Thinking ?

Lean Thinking adalah konsep yang berasal dari Toyota Production System yang mempunyai tujuan : kualitas terbaik, biaya terendah, waktu terpendek, keselamatan terbaik, moral tertinggi melalui upaya memperpendek alur produksi dengan cara menghilangkan berbagai hal yang tidak berguna.

Pedoman umum yang dipakai untuk merealisasikan hal itu adalah seperti dikatakan salah satu tokoh mereka yang bernama Taiichi Ohno :

“All we are doing is looking at the time line from the moment the customer gives us an order to the point when we collect the cash. And we are reducing that time line by removing the non-value-added wastes”.

sumber : blog lean-indonesia

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: